13 Juta Pengguna Bukalapak di Jual Hacker Pakistan di Dark Web

Post a Comment
13 Juta Pengguna Bukalapak di Jual Hacker Pakistan di Dark Web. Bukalapak masih terus hangat jadi bahan sorotan. Setelah beberapa waktu yang lalu sempat heboh di sosial media tentang pengguna yang kebobolan saldo hingga 40 juta rupiah, kabar mengejutkan kembali datang dari salah satu marketplace terbesar di Indonesia tersebut.
13 Juta Pengguna Bukalapak di Jual Hacker Pakistan di Dark Web

Dikutip dari The Hacker News, seorang Hacker yang berasal dari Pakistan dengan codename Gnosticplayers, menghubungi tim The Hacker News untuk memberitahu bahwa dia telah meretas dan menjual data dari enam situs besar dengan jutaan data akun didalamnya. dari enam situs tersebut dua diantaranya adalah situs yang berasal dari Indonesia. Hacker tersebut sebelumnya juga telah meretas dan mencuri data akun dari beberapa situs, yang dibagi dalam beberapa bagian.

Hacker tersebut bulan lalu membuat tiga perilisan akun curian yang dijual di dark web populer bernama Dream Market, memposting rincian dari 16 situs web di babak pertama yang terdapat 620 juta akun yang dicuri, dari 8 situs di babak kedua yang terdapat 127 juta akun, dan dari 8 situs web di babak ketiga yang terdapat 92 juta akun. Dan di babak keempat yang barusaja terjadi, ada 27 juta akun yang dijual dari 6 website berbeda.
13 Juta Pengguna Bukalapak di Jual Hacker Pakistan di Dark Web
Source : Zdnet.com
Berikut daftar situs diretas pada babak keempat tersebut.
  • Youthmanual — Indonesian college and career platform — 1.12 million accounts
  • GameSalad — Online learning platform —1.5 million accounts
  • Bukalapak — Online Shopping Site — 13 million accounts
  • Lifebear — Japanese Online Notebook — 3.86 million accounts
  • EstanteVirtual — Online Bookstore — 5.45 Million accounts
  • Coubic — Appointment Scheduling — 1.5 million accounts
Dari keenam daftar situs tersebut, Bukalapak menjadi situs dengan data breach terbesar dengan 13 juta akun. Untuk data akun yang dijual, dari Bukalapak meliputi email, username, nama, detail pembelanjaan, alamat ip, password(SHA512+Salt).
Untuk situs Bukalapak, data breach yang dijual adalah data pada bulan Juli 2017, dan baru dipublish sekarang. Sementara untuk situs yang lainnya tergolong data breach baru, karena terjadi pada bulan Februari 2019.
13 Juta Pengguna Bukalapak di Jual Hacker Pakistan di Dark Web
Source: Zdnet.com

Hacker tersebut menjual masing-masing database yang ia curi secara terpisah di Dream Market dengan total nilai penjualan 1.2431BTC atau sekitar $
4918.30.
Keywords : Hack, Hacking, Hacked, Retas, Peretasan, Deface, Zone-h, Linuxsec, Indoxploit, Bug7sec, Yogyakarta, Yogyakarta blackhat, cnn, cnn indonesia, Sanjungan Jiwa, l0c4lh34rtz, ZasieuN, Situs pemerintahan, gantengers crew, Bukalapak diretas, situs Bukalapak, data pengguna Bukalapak, hacker Pakistan, Exploit Bukalapak, Hack Bukalapak, Hack Youthmanual, Hack LifeBear, Hack Coubic, Hack, Estante Virtual, Hack GameSalad, data breach Bukalapak, data breach Youthmanual, data breach LifeBear, data breach Coubic, data breach Estante Virtual, data breach GameSalad,http://zsn-paper.blogspot.com

Related Posts

Post a Comment