Hacker Usili Situs Pasukan Pengamanan Presiden (PASPAMPRES)

Post a Comment
Hacker Usili Situs Pasukan Pengamanan Presiden (PASPAMPRES)

Hacker Usili Situs Pasukan Pengamanan Presiden –  Kelompok yang mengatas namakan Typical Idiot Security memang sedang gencar melancarkan serangan terhadap website pemerintahan dan juga website high profile. Kali ini salah satu situs pemerintahan Indonesia yakni situs Pasukan Pengamanan Presiden (PASPAMPRES) yang dijadikan korban.
 
Pasukan Pengamanan Presiden (disingkat Paspampres) adalah pasukan yang bertugas melaksanakan pengamanan fisik langsung jarak dekat setiap saat kepada Presiden dan Wakil Presiden, mantan Presiden RI dan mantan Wakil Presiden RI beserta keluarganya, serta tamu negara setingkat Kepala Negara/Kepala Pemerintahan dan juga bertugas menyelenggarakan fungsi protokoler kenegaraan dalam rangka mendukung tugas pokok TNI. 
 
Ada kemungkinan kelompok ini memiliki akses penuh terhadap server dari paspampres tersebut yang paling berbahaya adalah kelompok ini mendapatkan data - data pribadi para anggota Paspampres tersebut. Jika hal ini terjadi, ada kemungkinan tindakan kriminal yang lainnya akan terjadi, bisa berupa penipuan hingga pemerasan yang menggunakan data pribadi dari anggota Paspampres tersebut.
 
Lebih jauh para anggota kelompok peretas ini memiliki daftar kegiatan pengawalan maupun tamu - tamu yang akan hadir dan dikawal oleh para anggota Paspampres, data ini cukup berbahaya jika dijual ke pada elit politik dari negara - negara tetangga maupun kelompok - kelompok ekstrimis yang kontra pemerintahan.

Pelaku tidak merusak halaman utama situs dan hanya “menaruh” file owned.html. Tidak ada pesan khusus yang ditinggalkan pada halaman yang telah ia buat di alamat https://www.paspampres.mil.id/owned.html. Hanya background hitam dan gambar kepala devil berwarna merah serta tulisan
Owned by Typical Idiot Security
Hingga berita ini dirilis belum ada perbaikan dari situs terkait. Namun mirrornya juga bisa diakses di alamat:


    Hack, Hacking, Hacked, Retas, Peretasan, Deface, Zone-h, Linuxsec, Indoxploit, Bug7sec, Yogyakarta, Yogyakarta blackhat, pks, dpp pks, situs pks, cnn, cnn indonesia, Sanjungan Jiwa, l0c4lh34rtz, ZasieuN, Situs pemerintahan, paspampres, situs paspampres diretas
    http://zsn-paper.blogspot.com

    Related Posts

    Post a Comment