Website Kompas dan Tempo diretas

Post a Comment

14 Mei 2015, Kembali Hacker Indonesia yang mengatas namakan Gantengers Crew berulah. Mereka telah meretas 2 subdomain dari situs berita online Kompas dan Tempo.

Belum lama ini Eazy Teacher telah merilis berita tentang aksi peretasan kelompok Gantengers Crew pada situs MasterCard . Kali ini kelompok Gantengers Crew tidak tanggung - tanggung dalam melakukan peretasan pada 2 subdomain situs berita besar di Indonesia, yaitu Kompas dan Tempo.

Peretasan tersebut diketahui dilakukan oleh seseorang anggota dari Gantengers Crew dengan nickname Sultan Haikal seperti pesan yang ia tinggalkan pada halaman website yang iya retas.

Tidak banyak tampilan yang disuguhkan oleh peretas, peretas hanya menyusupkan file berupa teks dengan tampilan background putih dengan tulisan hitam yang menampilkan pesan dari peretas dan email dari peretas.

Belum diketahui sejauh mana peretas berhasil melakukan kontrol pada situs / server Tempo serta Kompas. Ada kemungkinan terburuk peretas memiliki kontrol penuh terhadap server 2 situs berita tersebut sehingga peretas memiliki akses data seluruh pegawai yang bekerja pada 2 perusahaan media berita tersebut.

Tetapi hinggu berita ini dirilis belum ada penjelasan motif dari kelompok peretas tersebut maupun pelaku itu sendiri terhadap aksinya meretas 2 situs berita Tempo dan Kompas.

Berikut alamat yang berhasil diretas dan link mirror yang berhasil disimpan pada situs zone-h.org :

http://surya.tempo.co/yolo.txt
http://apps.kompas.com/yolo.txt
Mirror : http://zone-h.org/archive/defacer=SultanHaikal/published=0



Hingga berita ini ditulis, belum ada tindakan yang berarti dari pihak yang terkait. File yang diunggah oleh peretas masih dapat diakses dan belum dihapus dari server. Ada kemungkinan akses pelaku ke server 2 perusahaan ini juga masih terbuka dan belum ditutup.

http://zsn-paper.blogspot.com

Blog Blogger Blogspot Bloging Adsense Ads Google+ Earn Earning Earned Penghasilan Iklan Advertisement Advert Adverting SEO Search Engine Optimization Template Keyword Hack Hacking Hacker Hacked Hijack Hijacking Hijacked Deface Defacing Defaced Crack Cracking Cracked Card Carding Carder Credit Card Exploit Exploiting Exploiter Bug Proof of Concept POC 1337day Exploit4rab Zone-h Tutor Tutorial Cara SSH VPS VPN Inject Injection Injected SQL XSS CSRF Inurl Intext Intitle Dork Dorking Tips Upload Uploading Uploader Celah Retas Diretas Peretasan Internet Security Website Joomla Wordpress Bypass Android iOS Mac Windows Linux Backtrack Ubuntu Indonesia Indonesian Newbie YKBH YBH Yogyakarta BlackHat Indonesian Defacer Newbie IDN Indonesian Backtrack Team IBT Indonesian Cyber Army ICA IDCA Jkt48 Cyber Team JCT Gratis

Related Posts

Post a Comment