MasterCard Website Hacked by Indonesian Hacker

2 comments


Pada 25 April 2015 lalu, kembali group Hacker Indonesia berulah. Mereka yang mengatasnamakan Gantengers Crew berhasil membobol dan mengganti tampilan website resmi Online Resources domain dari Amerika yang merupakan Perusahaan Servis Finansial, yaitu MasterCard.

MasterCard Worldwide merupakan organisasi keanggotaan yang dimiliki oleh lebih dari 25.000 institusi keuangan yang menerbitkan kartunya. MasterCard sendiri merupakan merk dari kartu kredit yang diterbitkan oleh perusahaan tersebut.

Kelompok peretas Gantengers Crew ini merupakan salah satu kelompok peretas yang berasal dari Indonesia yang cukup aktif didunia peretasan, hal ini ditunjukan dari banyaknya aksi yang mereka lakukan pada situs - situs maupun server - server dari perusahaan - perusahaan besar di Indonesia maupun luar negeri. Sebagai contohnya sebut saja Tiket.com, Liga Indonesia, Lazada.com dan masih banyak lagi situs / server yang berhasil mereka retas dan dengan ciri khas mereka meninggalkan pesan / gambar dari grup mereka sendiri.

Mereka meninggalkan sebuah catatan dalam script defacenya,namun tidak menyebutkan alasan mereka menyerang situs MasterCard tersebut. Catatan tersebut memiliki tampilan background hitam dengan tulisan putih dan Gantengers Crew menjadi headline dari tampilan tersebut yang kemudian diikuti dengan daftar nama anggota dari grup itu sendiri.

Nama - nama anggota yang terdapat pada tampilan itu sangat tidak asing terdengar dikalangan peretas Indonesia, karena nama - nama tersebut sudah cukup lama melalang buana didunia maya Indonesia.

Belum diketahui apakah Hacker tersebut mendapatkan akses ke para pengguna Credit Card atau Debit. Apabila mereka memiliki akses data hingga ke para pengguna, tentunya ini merupakan aksi peretasan yang cukup besar dan berbahaya bagi para pengguna kartu kredit MasterCard ini, karena kartu yang mereka miliki dapat digunakan oleh para peretas tersebut.

Gambar diatas merupakan catatan yang ditinggalkan Hacker tersebut.
Berikut link yang berhasil diretas dan diubah tampilannya serta link Mirror yang berhasil disubmit kedalam situs zone-h.org:
http://arm.mastercard.com/
http://zone-h.com/mirror/id/24129064?zh=1


Sebelumnya grup tersebut juga pernah membobol situs-situs besar seperti Australian National UniversityWWF And Earth Hour Philippines selain yang sudah saya sebutkan diatas.

Hingga saat berita ini diterbitkan, belum ada keterangan pasti alasan mereka melakukan peretasan, sejauh mana mereka dapat mengontrol situs / server tersebut dan data apa saja yang berhasil mereka ambil.

Jika anda salah satu pemilik kartu kredit MasterCard, pastikan aktivitas yang terjadi dalam beberapa hari terakhir untuk mengantisipasi kebocoran data dan penyalahgunaan kartu kredit yang kemungkinan bisa terjadi.

http://zsn-paper.blogspot.com



Blog Blogger Blogspot Bloging Adsense Ads Google+ Earn Earning Earned Penghasilan Iklan Advertisement Advert Adverting SEO Search Engine Optimization Template Keyword Hack Hacking Hacker Hacked Hijack Hijacking Hijacked Deface Defacing Defaced Crack Cracking Cracked Card Carding Carder Credit Card Exploit Exploiting Exploiter Bug Proof of Concept POC 1337day Exploit4rab Zone-h Tutor Tutorial Cara SSH VPS VPN Inject Injection Injected SQL XSS CSRF Inurl Intext Intitle Dork Dorking Tips Upload Uploading Uploader Celah Retas Diretas Peretasan Internet Security Website Joomla Wordpress Bypass Android iOS Mac Windows Linux Backtrack Ubuntu Indonesia Indonesian Newbie YKBH YBH Yogyakarta BlackHat Indonesian Defacer Newbie IDN Indonesian Backtrack Team IBT Indonesian Cyber Army ICA IDCA Jkt48 Cyber Team JCT Gratis

Related Posts

2 comments

  1. I guess I am not the only one having all the enjoyment here! keep up the good work
    carding forum

    ReplyDelete

Post a Comment