15 Juta Data Pengguna Tokopedia Bocor

Post a Comment

15 Juta Data Pengguna Tokopedia Bocor dan dijual di Forum Online. Kabar buruk menghampiri salah satu e-commerce terbesar di Indonesia, Tokopedia. Lebih dari 15 juta data pengguna bocor dan disebar di forum hacking oleh peretas.

Kasus kebocoran data ini pertama kali diunggah oleh akun Twitter @underthebreach. Akun tersebut menunggah screenshot data pribadi pengguna Tokopedia. Data tersebut meliputi nama, email, password serta data pribadi lainnya yang terdapat pada situs Tokopedia.

Peretasan diduga dilakukan pada Maret 2020, lebih dari 15.000.000 data pengguna berhasil di ambil alih oleh sang hacker serta dipublish secara online. 

Hingga artikel ini dibuat, belum ada konfirmasi resmi dari pihak Tokopedia menanggapi kasus kebocoran data jutaan penggunanya tersebut.

Antisipasi tercepat bagi pemilik akun - akun Tokopedia adalah dengan mengganti password akun Tokopedia serta social media yang terkait dengan email akun Tokopedia tersebut yang memiliki password yang sama dengan akun Tokopedia kalian.
keywords : Data Leaked, Hacked, ecommerce,  Tokopedia Hacked, Tokopedia Leaked, Sell data leaked, Tokopedia Account Leaked, Tokopedia account Hacked
http://zsn-paper.blogspot.com

Related Posts

Post a Comment